Memilih Kapasitas Mixer yang Tepat

Sangatlah penting untuk memilih mixer dengan tipe dan kapasitas yang tepat untuk menangani pekerjaan di dapur komersial atau bakery Anda. Pemilihan kapasitas yang tepat dapat memengaruhi produktivitas, efisiensi, dan kualitas hasil mixing dalam produksi Anda sehari-hari. Ini juga dapat memengaruhi waktu dan uang yang Anda habiskan untuk pemeliharaan dan perbaikan peralatan. Mixer yang terlalu besar dapat menjadi investasi yang tidak perlu untuk dapur yang memerlukan kapasitas kecil. Sebaliknya, membeli mixer dengan kapasitas yang terlalu kecil untuk memenuhi kebutuhan dapur yang besar dapat merusak kondisi mesin dalam jangka panjang, dan menambah biaya perawatan dan perbaikan dari waktu ke waktu. 

3 Kesalahan dalam Pemilihan Kapasitas Mixer yang Harus Dihindari

Sebelum memilih kapasitas mixer yang tepat untuk Anda, alangkah baiknya Anda mengetahui kesalahan apa yang harus dihindari saat memilih untuk memaksimalkan investasi mixer Anda, serta kinerja dan efisiensinya.

  1. Kapasitas mixer terlalu kecil atau pas-pasan: Untuk menghemat uang, banyak orang membeli mixer terlalu kecil atau pas-pasan untuk kebutuhan produksi mereka. Padahal lebih baik membeli mixer yang sedikit lebih besar daripada yang terlalu pas-pasan dengan kebutuhan karena dapat menyebabkan beban berlebih pada mixer. Beban berlebih yang terus-menerus pada mixer akan sangat membebani motor, roda gigi, dan komponen lainnya dari waktu ke waktu dan dapat mempersingkat umur pemakaian mixer serta menimbulkan biaya tambahan dalam pemeliharaan, perbaikan, dan waktu henti produksi.

  2. Tidak mengukur luas ruang dan daya listrik yang tersedia: Meskipun kapasitas mixer adalah pertimbangan paling penting, jangan lupakan luas ruang yang Anda miliki untuk menaruh peralatan dan daya listrik yang tersedia untuk seluruh peralatan listrik. Semakin besar kapasitas mixer yang dipilih, semakin besar juga ruang dan daya yang diperlukan. Ruang bisa sangat terbatas di banyak dapur komersial, sehingga harus diukur dengan baik untuk memastikan mixer yang dipilih mempunyai ruang yang cukup untuk dioperasikan. Hal yang sama juga untuk daya listrik. Jika daya listrik tidak cukup maka mixer tersebut tidak akan bisa digunakan.

  3. Hanya memilih berdasarkan horsepower (HP) yang diiklankan: Jangan memilih mixer hanya berdasarkan horsepower yang diiklankan. Merek yang berbeda memiliki desain mixer secara berbeda, sehingga horsepower yang diiklankan tidak selalu merupakan indikasi akurat tentang kemampuan mesin untuk mengaduk. Jadi, bagaimana Anda menentukan apakah Anda mendapatkan horsepower yang cukup untuk kebutuhan Anda? Carilah perusahaan yang menyediakan tabel kapasitas untuk varian mixernya. Dengan menggunakan informasi tersebut, Anda dapat mengestimasi kapasitas mixer dalam mengaduk berbagai varian produk untuk menentukan kapasitas mixer mana yang terbaik untuk kebutuhan Anda.

Tabel Kapasitas Mixer

Untuk menghindari pelanggan kami memilih kapasitas mixer yang salah, kami menyediakan tabel kapasitas untuk berbagai varian mixer kami. Anda dapat memilih mixer yang Anda perlukan berdasarkan produk yang ingin Anda hasilkan dan seberapa banyak berat atau volume sekali aduk. Silahkan klik tombol di bawah untuk mendapatkan tabel kapasitas mixer Indobake.